Kamis, 27 Juli 2017

Manfaat Kemiri

Kandungan Minyak Kemiri

Minyak kemiri dihasilkan dari pohon kemiri yang banyak tersebar di daerah tropis, utamanya di Indonesia. Tanaman kemiri sendiri memiliki tinggi mencapai 25 meter. Karakteristik tanaman kemiri lainnya, daunnya berwarna hijau pucat dan biji kemiri memiliki diameter 4-6 cm, cukup besar untuk ukuran sebuah biji. Biji kemiri memiliki lapisan pelindung yang cukup keras.

Selain sebagai bahan untuk bumbu makanan, ternyata kemiri mempunyai segudang manfaat, salah satunya menjaga kesehatan jantung. Kemiri mengandung zat gizi dan nongizi. Zat nongizi dalam kemiri misalnya saponin, falvonoida, dan polifenol. Banyak peneliti telah membuktikan bahwa ketiga komponen ini memiliki arti besar bagi kesehatan. Kandungan zat gizi mikro yang terdapat dalam kemiri contohnya protein, lemak, dan karbohidrat.
Mineral yang dominan dalam kemiri dan Titan Gel Asli  adalah kalium, fosfor, magnesium, dan kalsium. Juga terkandung zat besi, seng, tembaga, dan selenium, dalam jumlah sedikit. Kandungan penting lainnya adalah vitamin, folat, serta fitosterol yang dapat meruask enzim pembentuk kolesterol di dalam hati, sehingga menghambat pembentukan kolesterol.

 Mengobati sulit tidur (Insomnia) Ketika Anda mengalami gangguan tidur sehingga begadang tiap malam, cobalan minyak kemiri. Zat benama melatonin yang ada di dalam minyak ini dapat membuat seseorang menjadi lebih tenang dan rileks, sehingga mudah untuk tidur lelap. Pola tidur yang teratur dan berkualitas merupakan salah satu syarat hidup sehat

Sebagai Bumbu Dapur - Manfaat minyak kemiri digunakan sebagai penambah aroma untuk menambah sedap makanan. Asam amino yang terkandung dalam minyak kemiri seperti asam glutamate bermanfaat untuk memberikan rasa yang nikmat sehingga minyak kemiri digunakan sebagi bahan penyedap alami.


Membantu mengobati wasir Ambeien dapat menyebabkan berak mengeluarkan darah. Untuk mengatasi masalah ini secara tradisional dapat digunakan 20gr kulit pohon kemiri. Rebus bersama 400cc air, sampai airnya berkurang setengah dari semula. Minum airnya selagi masih hangat.

Mengatasi kerontokan rambut - Cara membuat ramuan minyak kemiri adalah dengan menggunakan 60 gram daun lidah buaya yang sudah dikupas, kemudian ditambahkan dengan menggunakan 30 gram daun mangkokan dan 30 gram daun waru yang masih muda dan dihaluskan. Dan setelah itu tambahkan dengan menggunakan 50 gram minyak kemiri yang masih hangat, diaduk dengan merata. Dan dioleskan pada kulit kepala rambut sampai rata. Kemudian didiamkan beberapa saat dan bilaslah dengan menggunakan air bersih.

sari awan dan sakit gigi

Bibir pecah-pecah akibat sariawan dapat diobati dengan getah pohon kemiri. Caranya dengan mengelupas kulit batang kemiri, sehingga getahnya mengalir. Campur dengan santan kelapa, oleskan ke mulut yang retak. Sedangkan untuk mengobati sakit gigi, caranya tidak berbeda. Ambil kapas untuk dibasahi dengan getah kemiri, tempelkan pada gusi yang terasa nyeri selama 10 menit. Ganti dengan kapas baru, ulangi hingga beberapa kali

Menghitamkan Rambut Secara Alami - Rambut merupakan mahkota. Siapa yang tidak ingin mempunyai rambut hitam dan berkilau. Daripada menghitamkan rambut dengan bahan kimia yang kita tidak ketahui efek sampingnya, lebih baik memakai bahan alami seperti minyak kemiri. Selain murah juga aman dan tidak menimbulkan efek samping.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Macam Mcam Produk

BANK PEMBAYARAN TRANSFER

JASA PENGIRIMAN PAKET

BARANG AMAN BERGARANSI